10 Penari Balet Terbaik Dunia Siap Tampil di Indonesia

10 Penari Balet Terbaik Dunia Siap Tampil di Indonesia

Senin, 23 Januari 2017 | 17:49 WIB
Mereka akan tampil di International Ballet Star Gala.
Konfrensi Pers International Ballet Star Gala
Photo :
  • VIVA.co.id/

Konfrensi Pers International Ballet Star Gala

VIVA.co.id – Menggambarkan tarian yang satu ini, tak cukup hanya menggunakan kata indah. Tari balet klasik telah ada di Indonesia selama 89 tahun, dan selama itulah tarian bergenre non tradisional ini telah memikat para penikmat seni.

Pertama hadir di Indonesia pada 1929, ditandai dengan kunjungan Anna Pavlova dan grup tarinya. Sejak saat itu, tari balet terus menerus mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti, dengan berdirinya sekolah tari balet di kota-kota besar.

Kemajuan dalam dunia tari Indonesia ditandai dengan kemunculan organisasi seni independen non profit, salah satunya adalah Indonesia Dance Society (IDS). Tak hanya memperkenalkan dan mempromosikan balet, IDS juga mengadakan pertunjukan dan kompetisi balet berskala nasional dan internasional.

Kali ini, untuk pertama kalinya, sekolah yang pernah mengadakan National Ballet of China: Raise the Red Lantern ini menggelar acara bertajuk International Ballet Star Gala (IBSG), di Taman Ismail Marzuki, pada 4 Februari 2017,  pukul 19.30.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler