Bos Chevron Izin ke Wapres Terus Eksplorasi Migas RI

Petinggi Chevron sambangi Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Sekretariat wapres.

VIVA – Presiden Chevron Asia Pasifik untuk kegiatan eksplorasi dan produksi, Stephen W. Green dan para pimpinan PT Chevron Pacific Indonesia, melakukan kunjungan yang dilakukan setiap tahunnya ke Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Mereka melaporkan kegiatan eksplorasinya yang dilakukan dan menyampaikan keinginannya untuk masih terus melakukan eksplorasi di Indonesia.

Wakil Presiden Chevron Indonesia bidang kebijakan, serta hubungan dengan pemerintah dan publik, Yanto Sianipar menyampaikan, Wapres menyambut baik rencana Chevron tersebut. 

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

"Sejak 93 tahun yang lalu, kita sudah ada di Indonesia dan kita sudah membuktikan kerja sama kemitraan yang baik," ujar Yanto di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 26 Februari 2018.

Menurut Yanto, Chevron terikat dalam Kontrak Kerja Sama (KKS) dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) dalam mengeksploitasi kekayaan alam Indonesia. 

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Ada KKS Rokan di Riau, di mana Chevron mengelola blok seluas 6.264 meter persegi. Selain itu, ada juga empat KKS lepas pantai di Cekungan Kutai (Kalimantan Timur), Selat Makassar, Rapak, dan Ganal. Produksi rata-rata Chevron adalah 176 ribu barel minyak bumi dan 185 juta gas alam per hari.

Yanto menyampaikan, Chevron terus memperbaharui informasi yang disampaikan kepada pemerintah terkait eksploitasi yang terus berlangsung itu.

"Secara umum, Chevron berkomitmen terus eksplorasi dan eksploitasi sumber daya migas yang ada di Indonesia, seperti yang tertulis dalam kontrak kerja sama dengan Indonesia," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya