KAI Kaji Perpanjangan Rute Kereta Bandara hingga Bekasi

Kereta bandara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – PT Kereta Api Indonesia terus melakukan kajian terkait dengan rencana perpanjangan relasi atau rute Kereta Api dari Stasiun Manggarai-Stasiun Bandara Soekarno Hatta hingga Stasiun Bekasi.

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Direktur Operasional PT KAI, Slamet Suseno Prayitno menyatakan, pihaknya masih terus menggodok kajian pola lalu lintas perpanjangan relasi atau rute kereta api Bandara Soekarno Hatta hingga Stasiun Bekasi.

Menurut Slamet, kajian dilakukan agar relasi kereta api Bandara Soekarno Hatta itu tidak mengganggu perjalanan kereta api lintas provinsi yang melintas ke Stasiun Bekasi.

Viral Video Kepala Pria Nyangkut di Pintu Kereta Api Bandara Yogyakarta

Kereta Api rute khusus Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).

"Nanti, kita atur untuk pola operasinya, agar tidak mengganggu perjalanan kereta jarak jauh lainnya. Jadi, secara kapasitasnya cukup, tetapi pola operasinya saja yang kita atur," kata Slamet di Kantor Jakarta Railway Center, Jakarta Pusat, Senin, 12 Maret 2018.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Namun, sayangnya ia tidak dapat memastikan kapan perpanjangan relasi kereta api Bandara Soekarno Hatta itu dapat dirasakan masyarakat Jakarta dan Bekasi.

"Kapan rencana itu akan direalisasikan, ini masih dalam kajian," ujarnya.

Untuk diketahui, kereta api Bandara Soekarno Hatta sudah beroperasi sejak 2 Januari lalu. Relasi atau rute kereta api Bandara Soekarno Hatta saat ini berangkat dari stasiun Manggarai.

Namun, karena saat ini Stasiun Manggarai masih dalam proses pembangunan, maka para penumpang kereta api bandara dapat menikmati layanan tersebut dari Stasiun BNI 46 Sudirman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya