Usai Ganjil Genap Bekasi, BPTJ Incar Tol Tangerang dan Bogor

Ganjil genap di tol Cikampek
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

VIVA – Pelaksanaan ganjil genap di pintu tol Bekasi Timur dan Barat Senin 12 Maret 2018 telah dilakukan. Sejumlah evaluasi dari kebijakan tersebut memberikan hasil positif dalam mengubah perilaku berkendara masyarakat.

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

Kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, mengatakan dari evaluasi yang dilakukan pada hari pertama ini mencatatkan tiga hal positif yang didapat.

Menurut dia, yang pertama beban lalu lintas di jalan tol berkurang, jumlah penumpang bus Trans Jabodetabek meningkat hingga 40 persen, hingga kondisi jalan tol dan jalur arteri yang lancar.

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

"Menurut dia ganjil genap pada hari ini memiliki implikasi yang positif. Ini akan kita evaluasi terus dan akan tampung juga masukan dari masyarakat," tegas Bambang kepada VIVA, Senin 12 Maret 2018.

SISTEM GANJIL GENAP TOL JAKARTA CIKAMPEK

Ultimatum Pedagang, Anies: Ganjil Genap Atau Tidak Buka Sama Sekali

Ia mengungkapkan, jika dalam evaluasi yang terus dilakukan dalam satu pekan ini berjalan cukup baik maka bukan tidak mungkin penerapan kebijakan yang sama dilakukan di daerah lain seperti Bogor dan Tangerang.

"Hasilnya akan kita effort lagi, kebijakan ini kita akan coba terapkan di daerah lain, bisa Bogor atau Tangerang. Tapi ini menunggu evaluasi dulu pastinya," ujar Bambang.

Seperti diketahui, pada pagi ini pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB pemerintah terapkan kebijakan ganjil genap bagi kendaraan roda empat atau golongan I. Kebijakan ini dibarengi dengan pembatasan pada kendaraan berat di jalan tol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya