Ambil Hati Investor, Qualcomm Mulai PHK Karyawan

Gedung Qualcomm.
Sumber :

VIVA – Perusahaan teknologi Asal AS QualComm Inc mulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya yang direncanakan tahun ini. PHK merupakan salah satu langkah perusahaan memangkas biaya tahunan sebesar US$1 miliar. 

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

"Qualcomm melakukan pengurangan tenaga kerja penuh waktu dan paruh waktu," ujar juru bicara perusahaan yang menolak disebutkan namanya dilansir dari Reuters, Kamis 19 April 2018. Dia pun tak mengungkapkan jumlah pasti karyawan yang di PHK. 

Menurutnya, Qualcomm memberikan paket pesangon pada karyawan yang terdampak. Saat ini perusahaan tersebut mempekerjakan 33.800 karyawan tetap dan paruh waktu. 

Poco Ngebet Jadi Penguasa Ponsel Gaming di Pasar Indonesia

Selain PHK, pada Januari lalu, Qualcomm juga mengumumkan serangkaian kebijakan yang akan dilakukan untuk efisiensi bisnis yang dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mengambil hati investor agar bisa berkompetisi dengan para saingannya. 

Perusahaan pembuat Chip ini juga diketahui terus meningkatkan kinerjanya saat ini. Sehingga pertumbuhan laba bisa terwujud sesuai dengan target.

Intip 'Mesin Perang' Poco X6 5G
Snapdragon 7+ Gen 3.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Snapdragon 7+ Gen 3 akan diadopsi pertama kali oleh produsen HP OnePlus, Realme, dan Sharp yang dijadwalkan rilis dalam beberapa bulan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024