Ribuan Milenial Pesan SUN lewat Aplikasi Ini

Peluncuran SBR003 oleh Kementerian Keuangan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – PT Star Mercato Capitale yang merupakan pengelola aplikasi Tanamduit, mulai membuka pemesanan Surat Utang Negara (SUN) seri SBR003 pada 14 Mei hingga 31 Mei 2018.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Dalam perjalanannya, minat investor makin besar dengan kemudahan melakukan pemesanan melalui aplikasi online. Dan besarnya minat tersebut mulai tertanam khususnya pada generasi milenial.
 
Dalam rangka pemasaran SUN SBR003 ini, Tanamduit mendapat kepercayaan dari pemerintah bersama mitra distribusi dan berhasil mengumpulkan 5.683 investor baru. Dengan statistik investor baru kelompok umur kurang dari 25 tahun mengalami lonjakan tertinggi yakni 253 persen dibandingkan SUN seri sebelumnya SBR001 dan SBR002.

Rini Hapsari, CEO Tanamduit, mengatakan di antara mitra distribusi penjualan SBR003 yang terdiri dari beberapa bank besar, perusahaan efek, dan perusahaan fintech, Tanamduit merupakan institusi yang paling baru bergabung.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

"Tanamduit bersama dengan mitra distribusi fintech lainnya berkontribusi sebanyak 14 persen dari jumlah total investor,” jelas Rini seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin 4 Juni 2018.

Berdasarkan data Direktorat Surat Utang Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, jumlah investor SBR003 banyak diminati oleh masyarakat Indonesia yang berumur antara 25 sampai 40 tahun, dengan porsi sebesar 36,72 persen.

Resmikan Platform AI Buatan PRIDE, TKN Ingin Gaet Banyak Suara Milenial di Pilpres 2024

Rini mengungkapkan, dengan data tersebut maka memperlihatkan bahwa kategori umur 25-40 tahun lebih memahami teknologi dalam berinvestasi. Sehingga, kesuksesan penjualan SBR003 secara online ini nampaknya akan terus akan terus dilanjutkan dan dapat kembali dibeli di tanamduit.
 
Ia menuturkan, investor yang membeli SBR003 melalui aplikasi Tanamduit sangat dimudahkan karena semua proses pemesanan dilakukan secara online melalui aplikasi dan pembayarannya dapat dilakukan melalui ATM, internet banking maupun mobile banking.

Selain itu, Tanamduit tidak memungut biaya untuk seluruh proses pembukaan rekening, pengiriman kupon maupun administrasinya. Ditambah lagi investor yang memesan SBR003 melalui Tanamduit mendapatkan cashback reksadana sebesar dua persen dari dana yang diinvestasikan.
 
"Tanamduit akan terus berkomitmen melayani dan mengedukasi masyarakat Indonesia pada umumnya dan generasi milenial pada khususnya untuk lebih melek investasi dengan cara yang mudah, aman dan menguntungkan," ujarnya.

Prabowo dan Gibran

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Komunitas Papua di Yogyakarta menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran karena paslon ini memiliki visi misi meneruskan program presiden Joko Widodo, Hal ini diungkapkan

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024