Menteri Basuki Sebut Rehabilitasi Lombok Hingga Desember 2019

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan, pemerintah akan fokus pada rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bumi Lombok selama satu tahun ke depan.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Menurutnya, salah satu fokus pemerintah adalah membenahi sejumlah fasilitas umum yang rusak akibat gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dalam Inpres (Instruksi Presiden) disampaikan untuk fasilitas publik itu pengerjaannya itu harus diselesaikan sampai Desember 2019," kata Basuki di kantor Menko PMK, Jakarta Pusat, Jumat 31 Agustus 2018.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Ia menambahkan, target pemerintah membenahi bangunan fasilitas umum (Fasum) yang rusak akibat gempa sampai Desember 2019. Pembangunan Fasum yang rusak akan melibatkan tujuh perusahaan kontraktor BUMN.

"Tentu kita berharap semua bisa selesai  lebih cepat," ujarnya.

Suhu Bumi Naik 1,5 Derajat Celcius, Luhut: Pertama Dalam Sejarah

Menurutnya, jumlah fasilitas umum yang rusak seperti sekolah tercatat sebanyak 770 sekolah, untuk rumah ibadah tercatat tujuh rumah ibadah yang rusak berat, kemudian rumah sakit dan puskesmas yang rusak sebanyak 21 unit, dan pasar tercatat sebanyak 10 pasar rusak.

"Nah ini sekarang sudah mulai berjalan pembenahannya. Dan ini akan terus berkembang," kata Basuki.
 

Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024