Gubernur BI Sebut Kredit Perbankan Tumbuh Bagus di September

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Bank Indonesia mencatat pertumbuhan kredit perbankan terus mengalami peningkatan. Khususnya, pada kredit modal kerja, investasi, manufaktur hingga ekspor.

Cukup Rp39,31 Triliun, Laba BRI dalam 9 Bulan

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengungkapkan, kredit perbankan untuk September 2018 tumbuh sebesar 12,7 persen. Pertumbuhan ini lebih baik dari bulan sebelumnya.

"September pertumbuhan kredit terus meningkat, tumbuh 12,7 persen, lebih tinggi dari bulan sebelumnya," kata Perry di kantor Bank Indonesia, Jumat 19 Oktober 2018.

Banjir Promo Produk dan Merchant di HUT bank bjb Ke-61

Perry menuturkan, komponen kredit yang meningkat itu lebih kepada segmen kredit modal kerja, kredit investasi sektor manufakur dan ekspor serta sektor jasa.

"Ini menunjukkan aktivitas perbankan, intermediasi itu berjalan cukup baik," katanya.

Utang Luar Negeri Indonesia Turun Jadi US$413,6 Miliar

Bank Indonesia pada tahun ini membidik pertumbuhan kredit perbankan di kisaran 10 hingga 12 persen secara tahunan (year on year/yoy). Target ini naik dibanding realisasi penyaluran kredit tahun lalu yang hanya sebesar 8,1 persen.

Gedung BRI

Perkuat Industri Otomotif, BRI Salurkan Pembiayaan untuk IKM Lokal

BRI berkomitmen mendukung akselerasi pertumbuhan industri otomotif agar pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) bisa masuk dalam rantai pasok komponen otomotif global.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2022