Kabar Gembira, Kini Ada Wifi Gratis di Garuda dan Citilink

Free Wifi akan diterapkan di pesawat Garuda Indonesia dan Citilink.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Garuda Indonesia Group menggandeng PT Mahata Aero Teknologi menyediakan fasilitas free wifi di pesawat untuk penerbangan domestik. Fasilitas baru ini bisa dinikmati mulai 2019 mendatang dan dilakukan secara bertahap.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Perwakilan Garuda Indonesia Group sekaligus Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, fasilitas yang disebut free inflight connectivity ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

Menurut dia, fasilitas ini adalah terobosan layanan Garuda Indonesia dan Citilink menghadapi persaingan bisnis maskapai penerbangan ke depan di Tanah Air.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

"In flight wifi ini adalah yang pertama di Indonesia. Kami memberikan layanan Internet secara gratis selama penerbangan domestik," kata Juliandra dalam acara soft launching layanan free wifi Garuda Indonesia Group di kantornya, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu 14 November 2018.

Ia melanjutkan, persaingan yang ketat di industri penerbangan Indonesia saat ini kian menuntut perusahaan untuk memiliki visi teknologi. Tentunya, upaya ini dalam rangka mengoptimalkan layanan bisnis Garuda Indonesia Group dan mempertahankan loyalitas kepada pelanggan.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

"Tidak hanya untuk memperkuat pasar yang sudah ada, tapi Inflight wifi gratis ini ditujukan untuk mengaktivasi pasar baru yang belum tersentuh, seperti para milenial yang sering bepergian," ujarnya.

Untuk menyediakan fasilitas free inflight connectivity ini, Garuda Indonesia Group akan melengkapi armada pesawat dengan layanan GX aviation sistem yang merupakan produk dari Inmarsat Aviation. Sistem ini memungkinkan penumpang untuk menjelajah Internet dan menggunakan media sosial selama penerbangan.

GX Aviation ini adalah layanan konektivitas nirkabel global berkecepatan tinggi pertama dan satu-satunya di dunia yang dikirimkan melalui jaringan High-Throughput Satelit (HTS).

Direktur Utama Mahata Aero Teknologi, M. Fitriansyah mengatakan, proses pemasangan fasilitas ini membutuhkan waktu enam sampai delapan bulan ke depan. Penyerahan miniatur pesawat secara simbolis yang dilakukan hari ini menandai dimulainya pemasangan wifi pertama di maskapai Garuda Indonesia.

"Ini tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia di mana Garuda dan Mahata akan menjadi yang pertama melakukan free wifi dengan teknologi terbaik di Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya