Pekerja Trans Papua yang Dibantai Kebanyakan dari Kalimantan-Sulawesi

Jalur Trans Papua.
Sumber :
  • VIVA/Jihad Akbar

VIVA – PT Istaka Karya mengungkapkan, para pekerja yang tewas dibunuh di proyek Trans Papua, kebanyakan bukan warga asli Papua. Pekerja lapangan di perusahaan pelat merah itu dibawa mayoritas dari Sulawesi Selatan dan Kalimantan. 

Wanita Hamil Tewas di Ruko Kelapa Gading Dipaksa Aborsi oleh Kekasih Gelapnya

Direktur Utama Istaka Karya, Sigit Winarto mengatakan, pihaknya memang sudah memiliki informasi awal. Namun, butuh konfirmasi dan koordinasi lebih lanjut terkait identitas dan jumlah pekerja yang menjadi korban.

"Pekerja yang sedang bekerja, kami perkirakan berasal dari Sulawesi Selatan," kata Sigit di kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selasa 4 Desember 2018. 

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

Meski begitu, dia akan memastikan lebih lanjut terkait data tersebut, setelah proses evakuasi dapat dilakukan. Hingga kini, korban-korban tersebut masih belum bisa dievakuasi dari lokasi kejadian. 

"Kita pastikan, jika sudah dievakuasi ke Wamena," kata dia. 

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

Di dua lokasi yang diduga merupakan tempat kejadian, yaitu di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, ia mengungkapkan, ada sekitar 28 orang yang sedang bekerja di lokasi tersebut. Sigit pun berharap, secepatnya para korban bisa dievakuasi. 

"Kemungkinan besar adalah para pekerja kami dari Sulawesi. Sekali lagi identitas dan jumlah korban sedang kita pastikan," ujarnya. (asp)

Pihak penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, jadi tersangka dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjadi tersangka. Atas perbuatannya, pelaku AT

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024