Dua Raksasa Properti Ini Garap Proyek Kawasan Perumahan Senilai Rp5 T

Kerja sama Kappel Land dan Metland garap properti di Jabodetabek.
Sumber :
  • Dokumentasi Kappel land.

VIVA – Keppel Land Limited melalui anak perusahaannya, Keppel Land Pte Ltd dan PT Metropolitan Land Tbk, atau Metland, menandatangani perjanjian kerja sama keseluruhan untuk pengembangan proyek di lahan perumahan milik Metland di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Komitmen investasi kerja sama ini mencapai Rp5 triliun.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

Perjanjian antara kedua pihak pun telah ditandatangani di Bali, antara Presiden Keppel Land Indonesia Goh York Lin dengan Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Thomas J. Angfendy.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono turut menyaksikan penandatangan ini, yang dilakukan pada pembukaan FIABCI Global Business Summit kemarin.

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

Dalam perjanjian tersebut, Keppel Land dan Metland akan menanamkan kontribusi masing-masing dengan nilai yang sama dalam kerja sama proyek perumahan. Kerja sama ini melanjutkan kolaborasi tahap pertama Keppel Land dan Metland dalam pembangunan 500 rumah tapak di The Riviera at Puri, sebuah klaster perumahan di Tangerang, Jabodetabek. 

Keppel Land dan Metland pun sedang menjajaki kerja sama pengembangan perumahan selanjutnya di Jakarta Timur. Goh York mengatakan, pihaknya juga menjajaki kemungkinan aliansi strategis dengan mitra yang kuat dan terpercaya dalam mengembangkan bisnis.  

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Pembeli Geruduk Kantor Polisi

"Dengan kolaborasi ini, Keppel Land dapat bersinergi dengan menggunakan jaringan bisnis yang dimiliki Metland di Indonesia, dan Keppel bisa berbagi pengalamannya dalam pembangunan properti di mancanegara," ujar Goh, dikutip dari keterangan resminya, Jumat 7 Desember 2018.  

Sementara itu, Thomas mengatakan, Keppel Land merupakan mitra strategis Metland, kerja sama ini memperlihatkan kesamaan sinergi kedua perusahaan dalam mengembangkan proyek bersama-sama. 

"Kunci kesuksesan kami mengembangkan proyek bersama adalah dengan menekankan kekuatan kami masing-masing," tambahnya. 

Sebagai informasi, Keppel telah berkiprah di Indonesia selama lebih dari dua dekade. Dalam bidang properti, perusahaan ini memiliki empat proyek perumahan di kawasan Jakarta dan sekitarnya yang telah menghasilkan 8,300 rumah berkualitas.

Perjanjian kerja sama keseluruhan ini, diharapkan tidak berdampak material apapun terhadap pendapatan nilai per saham dan nilai aset Keppel Corporation Limited untuk tahun finansial berjalan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya