Bangun Terminal Eksekutif di Merak, ASDP Kasih Promo Rp50 Ribu

PT ASDP Kembangkan Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni
Sumber :

VIVA – PT ASDP Indonesia Ferry meluncurkan terminal baru berkelas eksekutif di pelabuhan Merak dan Bakauheuni selama liburan tahun baru 2019. Terminal eksekutif itu pada periode tersebut diperkenalkan secara soft launching dengan harga tiket yang masih promo, yakni Rp50 ribu selama satu bulan.

Rekayasa Lalu Lintas saat Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

"Sebenarnya pada tanggal 19 (Desember 2018) itu ada yang menarik, kita ada terminal executive yang baru diperkenalkan di mana terminalnya bagus banget dan beda. Kemudian kapalnya berlayarnya lebih cepat dari yang reguler. Masih softlaunch tapi kita ingin perkenalkan dulu," kata Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 31 Desember 2018.

Adapun harga tiket selama masa promo sebulan itu, Ira mengatakan, yakni dipatok sebesar Rp50 ribu per orang untuk satu kali perjalanan. Namun untuk harga setelah masa promo, dikatakannya harga tiket akan sebesar Rp65 ribu.

Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

"Di dalam terminal tapi kayak mal gitu, bisa ada merek yang lokal, luar negeri ad,a sampai kopi-kopi lokal dan internasional ada. Jadi anak muda kelihatan udah selfie-selfie karena bagus banget terus belakangnya laut yang bersih," jelasnya.

Nantinya, pelabuhan eksekutif itu dikatakannya bakal dilakukan grand launching pada Maret 2019. Dengan empat kapal eksekutif yang bakal melayani masyarakat untuk menyeberang dengan waktu tempuh lebih cepat dibanding kapal reguler.

Pesan Khusus Budi Karya ke Pelindo dan ASDP saat Mudik Lebaran: Kapal Besar Didahulukan

"Dalamnya lebih rapi kebersihannya sangat terjaga dan sailing time-nya juga sekitar satu jam kalau biasa kan dua jam, lebih nyaman di terminalnya juga orang ambil itu," jelasnya.

"Orang dengar itu kemarin ada yang excited datang mungkin dari Arab, kerja di Arab terus liburan, pengin coba terminal itu. Ini di Merak dan Bakauheuni. Kita sebulan ini mau soft launch, kita ingin kenalkan di liburan ini. Kita perkirakan launching Maret (2019)," tambahnya.

Pemudik sepeda motor masih padati Pelabuhan Ciwandan, Cilegon

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten bakal mengawal warga yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 naik sepeda motor mulai dari Tangerang hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024