Wapres JK Ajak Industri Jasa Keuangan Sambut 2019 dengan Optimisme – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Sabtu, 12 Januari 2019 | 10:07 WIB

Wapres JK Ajak Industri Jasa Keuangan Sambut 2019 dengan Optimisme

Wakil Presiden Jusuf Kalla Istana Wakil Presiden, Jakarta.
Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

Wakil Presiden Jusuf Kalla Istana Wakil Presiden, Jakarta.

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak industri jasa keuangan menyambut tahun 2019 dengan rasa optimisme, harapan dan kegembiraan. Hal itu dipaparkan JK, sapaam akrabnya saat membuka pertemuan Industri Jasa Keuangan 2019 yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

JK menekankan optimisme dapat dilihat dari proyeksi ekonomi Indonesia tahun 2019. Kata dia, seperti target pertumbuhan ekonomi yang dipatok 5,2-5,3 persen, inflasi lebih rendah dan pertumbuhan kredit yang lebih tinggi sebesar 12,9 persen.

"Semua indikator memgalami optimisme di 2019. Walaupun 2019 ini ada tantangan dari internal maupun eksternal," kata JK di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat malam 11 Januari 2019.

Untuk menghadapi segala tantangan yang ada termasuk tahun politik, JK menekankan diperlukan sebuah kerja keras dan kebersamaan dari semua sektor.

"Membangun optimisme pembangunan keberlanjutan. Sikap bersama untuk menjadikan bangsa ini lebih besar dengan upaya bersama," kata dia.

Bekal pelajaran yang dimiliki Indonesia, menurut JK sudah cukup banyak di industri keuangan. Misalnya, ia mencontohkan, krisis keuangan yang terjadi pada tahun 1997-1998.

"Puluhan tahun lalu krisis dibayar pemerintah dan rakyat, tahun mendatang itu tidak akan terjadi lagi. Semua tindakan yang keliru oleh sektor keuangan, itu akan ditanggung oleh masing-masing pelaku," tutur politikus senior Golkar itu. (ren)

    Muat Lainnya...