Cinta Garut dan Tasikmalaya, Jokowi Akan Bangun Tol Cigatas

Presiden Joko Widodo menjelaskan rencana membangun jalan tol Cigatas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo memberi kepastian bahwa 2019 ini akan dibangun jalan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya atau Cigatas. Hal itu dikemukakan Jokowi di hadapan masyarakat dan jemaah salat Jumat di Masjid Besar Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat 18 Januari 2019. 
 
Jokowi mengumumkan hal itu saat pembagian sertifikat wakaf tanah masjid. Saat ini, belum ada pembangunan fisik. Namun, keputusan untuk dilaksanakan, sudah diambil. 

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Menurut Jokowi, selama ini, ia mendapatkan keluhan bahwa jalan dari Garut ke Tasik hingga Cileunyi, sangat macet. "Sudah diputuskan tahun ini dibangun jalan tol Cigatas. Cileunyi, Garut, Tasik," ujar Jokowi, disambut ucapan alhamdulillah dari para jemaah. 

Jokowi mengemukakan, ia memutuskan membangun jalan tol itu lantaran kecintaannya kepada Garut dan Tasikmalaya. "Ini adalah hadiah untuk masyarakat Garut dan Tasik yang saya cintai," katanya. 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Jokowi tidak ingin mendengar ada keluhan macet. Dia akan mendorong pembangunan dilakukan 2019 ini. "Sudah ada penetapan lokasi insya Allah segera dimulai. Tetapi, saya jamin tahun ini dimulai," katanya. (asp)

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024