Akhir Februari, Warga Diminta Uji Langsung MRT Jakarta

Petugas melakukan pengecekan kereta Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Warga diminta menguji secara langsung rangkaian kereta Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu/MRT Jakarta pada fase pengujian akhir moda transportasi baru itu.

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Sekretaris PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin menyampaikan, pengujian yang pertama kalinya melibatkan publik secara terbuka akan berlangsung mulai 26 Februari 2019 hingga dimulainya operasi komersil MRT pada Maret.

"Publik dapat dilibatkan untuk mencoba MRT Jakarta, ketika memasuki fase full trial run yang merupakan uji coba operasi penuh oleh MRT Jakarta," ujar Kamaludin melalui keterangan yang diterima oleh VIVA pada Jumat 18 Januari 2019.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Menurut Kamaludin, selain menjajal rangkaian kereta yang didatangkan dari Jepang, peserta uji coba juga diharuskan terlibat dalam simulasi kondisi darurat. Pelaksanaannya yang dimaksudkan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan pada MRT, akan diawasi juga oleh instansi berwenang.

"Pada fase ini, akan dilakukan juga emergency drill atau test," ujar Kamaludin.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Kamaludin meminta masyarakat yang tertarik menjadi peserta menunggu informasi resmi di media sosial dan situs web PT MRT Jakarta, jakartamrt.co.id.

"Prosedur dan kriteria pelibatan publik akan disampaikan melalui website dan media sosial MRT Jakarta," ujar Kamaludin. (asp)

Penumpang LRT Sumsel meningkat drastis pada masa libur lebaran.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Jumlah penumpang Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, meningkat drastis selama masa libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri atau periode 31 Maret-13 April 202

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024