Cara Genjot Potensi Generasi Muslim Milenial Dorong Ekonomi Nasional

ilustrasi generasi milenial mendapatkan pelatihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk, mendukung program yang diinisiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Republik Indonesia, dalam Islamic Nexgen Fest 2019. Program tersebut digelar untuk mendorong kreativitas anak muda generasi milenial.

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Dikutip dari keterangan resminya, Senin 28 Januari 2019, Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, dalam Islamic Nexgen Fest tersebut, para muslim milenial akan bersaing dalam tiga jenis kompetisi berbeda antara lain Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nadi Islami (Musisi religi Islam) dan Santriprenur (Santri berjiwa kewirausahawaan).

"Kami berharap, kegiatan ini memperoleh respons positif, khususnya para milenial di kota Bandung, dan sekitarnya," katanya, usai mendampingi Menteri BUMN Rini  Soemarno di Bandung, Jawa Barat, Minggu 27 Januari 2019. 

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2018, dari total populasi Indonesia sebesar 265 juta jiwa, milenial Indonesia atau penduduk berusia 20 sampai 35 tahun berjumlah 63 juta jiwa. 

Adapun Program Islamic Nexgen Fes diinisiasi oleh Kementerian BUMN bekerja sama dengan Spirit of Millenial, yang didukung oleh seluruh BUMN dengan melibatkan para anak muda sebagai generasi milenial. 

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

Menurut Maryono, sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, generasi muslim milenial Indonesia, merupakan salah satu tumpuan dan penentu masa depan negara.

"Dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat setiap tahunnya, dapat dipastikan para generasi milenial inilah yang akan mengembangkan masa depan Indonesia. Di segala bidang untuk menjadi negara maju dan besar di masa mendatang," ujarnya.

Maryono menambahkan, tantangan saat ini adalah bagaimana cara untuk mengedukasi dan mendorong generasi milenial agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal.

"Itulah mengapa Islamic Nexgen Festival menjadi sangat strategis dalam rangka memacu kreativitas para generasi milenial muslim. Sekaligus perannya sebagai agen perubahan di Indonesia," paparnya.

Sementara itu, Menteri BUMN, Rini Soemarno mengungkapkan, melalui ajang Islamic Nexgen Fest diharapkan para generasi muda dapat menemukan banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan. 

"Harapan kami, generasi muslim milenial dapat berperan aktif dalam membangun negara melalui kontribusi positif dan prestasi yang mereka berikan," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya