TCash dan Produk Bank BUMN Lain Bersiap Dilebur Jadi LinkAja

TCash.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Telkomsel segera mengumumkan perubahan besar dalam layanan uang elektronik. TCash Telkomsel akan bergabung dengan seluruh uang elektronik berbasis server yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Kinerja Gemilang, Transformasi Himbara Dongkrak Kinerja Ekonomi

Platform pembayaran ini akan diberi nama LinkAja dan akan resmi meluncur pada 21 Februari 2019. Telkomsel mengakui akan ada perubahan dalam waktu dekat dari TCash menjadi LinkAja. 

"Sehubungan dengan adanya rencana perubahan nama TCash menjadi LinkAja dalam waktu dekat, perlu kami sampaikan bahwa hingga saat ini TCash Telkomsel terus berkoordinasi secara erat dengan para pihak mitra lainnya," kata General Manager External Communication Telkomsel, Denny Abidin melalui keterangan tertulisnya, Senin 4 Februari 2019.

Erick Tohir Apresiasi Kinerja Bank Himbara, Laba Melesat 78,06 Persen

Koordinasi yang dilakukan saat ini, lanjut dia, adalah berkaitan dengan layanan operasional maupun rincian program. Telkomsel berjanji akan menyampaikan secara rinci dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Kementerian BUMN dalam waktu dekat. 

"Selanjutnya release resmi akan disampaikan dalam waktu dekat bersama Himbara dan Kementerian BUMN," katanya.

Laba Himbara Naik 78,06%, Erick Thohir Sebut Hasil Transformasi Bisnis

Santer dikabarkan, selain TCash, uang elektronik lain yang akan bergabung adalah produk milik anggota Himbara antara lain BNI, Bank Mandiri, dan BRI. Namun, pihak Himbara hingga kini belum merespons. 

Penyatuan layanan uang elektronik milik BUMN ini juga disebut-sebut agar bisa bersaing dengan layanan uang elektronik lainnya, seperti Gopay hingga OVO. (art) 

Direktur Utara BTN Haru Koesmahargyo.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Sementara itu saldo dari nasabah BTN yang teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen pada tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022