AP II Akui Tiket Mahal hingga Bagasi Berbayar Bikin Bandara Sepi

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – PT Angkasa Pura II mengakui bandara yang dikelolanya sepi penumpang sejak awal tahun ini. Hal ini ditengarai pada sepinya permintaan untuk penerbangan di rute domestik. 

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengatakan, hal itu terjadi di seluruh penerbangan di Indonesia. Penyebabnya ditengarai oleh faktor low season di mana penerbangan awal tahun belum terlalu ramai. 

"Ditambah lagi dengan faktor harga tiket dan juga bagasi berbayar," kata Yado kepada VIVA, Jumat 8 Februari 2019. 

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Ia menjelaskan, pihaknya bersama dengan maskapai penerbangan juga tidak tinggal diam. Promo-promo terkait penerbangan pun terus dilakukan. 

"Kami terus secara intensif berkoordinasi dengan teman-teman airline dan stakeholder untuk melakukan promo-promo terkait penerbangan," katanya.

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

Beberapa bandara dilaporkan dalam beberapa hari terakhir ini sepi penumpang. Ditengarai, harga tiket yang mahal masih menjadi penyebab layanan penerbangan tak lagi menjadi primadona bagi masyarakat. (art) 

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024