Avtur di Soekarno-Hatta Dimonopoli, Jokowi Panggil Dirut Pertamina - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 11 Februari 2019 | 22:13 WIB

Avtur di Soekarno-Hatta Dimonopoli, Jokowi Panggil Dirut Pertamina

"Soal harga tiket saya juga kaget," kata Jokowi.
Stok Avtur Pertamina Jelang Lebaran.
Photo :
  • VIVA.co.id/Istimewa

Stok Avtur Pertamina Jelang Lebaran.

VIVA – Presiden Joko Widodo menghadiri gala dinner HUT Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang ke-50 tahun, Senin, 11 Februari 2019.

Jokowi hadir sekira pukul 20.50 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Selain Jokowi, turut hadir sejumlah menteri kabinetnya seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri serta Seskab Pramono Anung.

Ratusan peserta juga tampak memadati lokasi kegiatan yang bertemakan "Dedikasi Membangun Pariwisata Tanpa Henti".

Selain itu, dalam HUT ini juga diadakan Anugerah PHRI sebagai penghargaan kepada hotel dan restoran yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi bercerita soal bagaimana harga tiket pesawat naik tajam. Menurut Jokowi, dia juga baru tahu bahwa harga avtur dimonopoli oleh Pertamina sendiri.

"Soal harga tiket pesawat, saya juga kaget. Saya juga baru tahu mengenai avtur, ternyata avtur yang dijual di Soekarno-Hatta itu dimonopoli oleh Pertamina sendiri," kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi menegaskan, besok pagi dia akan mengundang Direktur Utama Pertamina dan meminta pemerataan harga avtur. 

"Sehingga besok pagi saya akan undang Dirut Pertamina. Pilihannya hanya satu, harga avtur bisa sama dengan internasional tidak? Kalau tidak, saya masukkan kompetitor yang lain," ujar Presiden. (ase)

loading...
Muat Lainnya...