Otoritas China Minta Maskapai Lokal Daratkan Seluruh Boeing 737 Max 8

Bandara internasional The Kunming Changsui, China
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA – Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) mengeluarkan pemberitahuan pada pukul 9 pagi waktu setempat, yang memerintahkan maskapai domestik untuk menunda operasi komersial pesawat Boeing 737-Max 8. Pesawat tersebut harus didaratkan maskapai sebelum jam 18.00 sore nanti.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Dilansir dari The Guardian, Senin 11 Maret 2019, CAAC mengatakan, keputusan ini dibuat mempertimbangkan fakta bahwa ada dua kecelakaan udara tersebut baru saja menerbangkan pesawat Boeing 737-8 memiliki kesamaan tertentu. Hal ini perlu diinvestigasi lebih lanjut. 

Seperti diketahui akhir pekan lalu, pesawat Maskapai Ethiopian Airlines ET 302, dalam perjalanan ke Nairobi dari Addis Ababa, jatuh enam menit setelah lepas landas. 157 penumpang jadi korban dalam insiden tersebut. 

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Insiden itu diketahui adalah yang kedua  melibatkan pesawat baru Boeing tersebut dalam empat bulan terakhir. Pada bulan Oktober, sebuah pesawat Lion Air jatuh ke laut di ibu kota Indonesia Jakarta, menewaskan semua 189 penumpang.

CAAC mengatakan, akan menghubungi otoritas penerbangan Amerika Serikat dan Boeing sebelum meminta untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada pesawat tersebut. Hingga saat ini diprerkirakan ada sekitar 60 dari pesawat Boeing 737 Max 8 telah dikirim ke sekitar selusin maskapai penerbangan China sejak pesawat baru itu dirilis. (ben)
 

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang
Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB di New York.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Keistimewaan berupa hak veto yang dimiliki oleh lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB ini memiliki dampak besar dalam keputusan penting di tingkat internasional.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024