Beberapa Kali Kecelakaan, Lion Air Tunda Kedatangan Boeing 737 Max 8

Kemenhub inspeksi Boeing 737 Max 8.
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Perhubungan.

VIVA – Setelah terjadinya sejumlah kecelakaan terbang pada pesawat Boeing 737 Max 8, Lion Air yang merupakan salah satu maskapai pengguna pesawat jenis tersebut, meminta Boeing untuk menunda pengiriman empat unit pesawat jenis yang sama.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Managing Director PT Lion Air, Daniel Putut mengatakan, kecelakaan yang terjadi pada oktober 2018 silam menjadi perhatian. Ditambah lagi, peristiwa serupa juga menimpa Ethiopian Airlines di Addis Ababa pada Minggu lalu, 10 Maret 2019. Atas pertimbangan itu, pihaknya menunda kedatangan pesawat tersebut.

"Itu memang sudah menjadi perhatian kita sejak kejadian Oktober lalu dan kita minta ke Boeing kita tunda, tunggu sampai investigasi selesai. Jadi, memang harusnya ada beberapa pesawat yang delivery tahun ini. Tetapi, kita tunda dulu sampai investigasi KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) selesai," kata Daniel di kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu 13 Maret 2019.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Lion Air memesan armada Boeing seri 737 Max sekitar 200 unit hingga 2035. Jenis yang dipesan Lion Air tak hanya Max 8, tetapi juga Max 9. Menurut Daniel, Lion Air akan menunda pemesanan dan pengirimin sampai otoritas terkait menyatakan armada tersebut aman dan layak terbang. 

"Suspend delivery pesawat, memang kita tunggu sampai investigasi selesai. Sampai kita dapat jaminan 737-MAX 8 dinyatakan aman," ujarnya. (asp)

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih
Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024