Soal Tiket Pesawat Turun, Menhub: Regulasinya Diumumkan Jumat

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, regulasi baru tentang harga tiket pesawat bakal diumumkan besok, Jumat 29 Maret 2019. Pihaknya saat ini terus mematangkan aturan teranyar tersebut. 

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Aturan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bersama dengan maskapai untuk menurunkan harga tiket pesawat. 

"Hari ini kita finalisasi, Insya Allah besok kalau segala sesuatunya sudah selesai, kita akan rilis besok," kata Budi ditemui di Diskusi Pengelolaan Infrastruktur di Puri Denpasar Hotel, Kuningan, Jakarta, Kamis 28 Maret 2019.

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

Ia membantah ada kendala atau hambatan khusus dalam pembuatan aturan tersebut. Kata Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu, aturan ini hanya butuh kelengkapan dari sisi hukum.

"Kalau membuat sesuatu kan ada tangannya, ada kakinya, kan mesti lengkap. Konstruksi hukumnya kita lengkapi, jadi bisa kita pastikan besok kita sampaikan."  

Layani Angkutan Lebaran Perdana, Bandara Kertajati Angkut 1.900 Orang per Hari

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan rapat bersama maskapai untuk menurunkan harga tiket. Luhut mengatakan semua maskapai akan segera menurunkan harga tiket pesawat dalam waktu dekat. 

"Ya hasilnya bagus, mereka akan melakukan adjusment di sana sini sesuai dengan perhitungan mereka," ucap Luhut di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2019. (mus)

[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub]

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Langkah itu untuk membantu mengurai kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran 2024 di ruas penyeberangan Bakaheuni-Merak.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024