KAI Travel Fair, Tiket Kereta Jakarta-Tegal Cuma Rp49 Ribu - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 30 Maret 2019 | 12:54 WIB

KAI Travel Fair, Tiket Kereta Jakarta-Tegal Cuma Rp49 Ribu

Semua transaksi tanpa uang tunai.
KAI Millennial Travel Fair 2019
Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

KAI Millennial Travel Fair 2019

VIVA – PT Kereta Api Indonesia kembali mengadakan pameran travel fair. Mengusung tema "Young Dynamic Friendly", kali ini perusahaan transportasi pelat merah itu menyasar kaum milenial yang dianggap gemar pelesiran atau berwisata ke berbagai daerah di Tanah Air. 

Direktur Komersial PT KAI, Dody Budiawan, mengatakan, pameran Millennial Travel Fair 2019 ini diselenggarakan dua hari sejak hari ini, Sabtu 30 Maret 2019 hingga besok, Minggu 31 Maret 2019, di Tennis Indoor Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Dengan event Millennial Travel Fair ini, kami ingin merangkul semua, khususnya anak-anak muda, milenial, serta semua kalangan masyarakat yang berjiwa muda untuk semakin mencintai potensi wisata di Indonesia melalui transportasi kereta api," kata Dody saat memberikan sambutan dalam pembukaan event KAI Millennial Travel Fair 2019 di Tennis Indoor Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Dody menambahkan, dalam menyelenggarakan event ini, KAI menggandeng sejumlah pihak, di antaranya LinkAja, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), serta stakeholder pemerintah terkait. 

Dody mengatakan, tujuan KAI Millennial Travel Fair antara lain untuk memuaskan para pencinta petualang khususnya di kalangan anak muda. Apalagi, kata dia, berdasarkan data Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tahun 2018, dari seluruh wisatawan di dunia, sekitar 20 persennya adalah anak muda atau kaum milenial.

"Mereka cenderung menikmati perjalanan dengan ingin menangkap pengalaman dari perjalanan tersebut," katanya.

Menurut Dody, berwisata dengan moda kereta tentunya memiliki keunggulan lain, dibanding moda transportasi udara maupun laut. Dengan perjalanan kereta api, maka para wisatawan dapat lebih menikmati berbagai daerah, dan kota-kota dengan pemandangan yang luar biasa saat kereta yang ditumpanginya melintas. 

Para wisatawan juga berkesempatan untuk menikmati kuliner khas daerah-daerah yang disinggahi.

"Saya pikir kereta api sangat tepat sekali apabila kaum milenial ingin menikmati atau mencoba pengalamannya yang bisa dituangkan dalam bentuk video atau vlog," ujar Dody.

Cashless

Corporate Deputy Directory of Passenger Transportation Marketing and Sales KAI, Asdo Artriviyanto, menyebut kegiatan ini dibuat dengan mengusung konsep cashless (tanpa uang tunai) untuk berbagai transaksi dalam pameran, yakni dengan menggunakan LinkAja atau EDC Himbara.

"Ini sesuai dengan konsep para kaum milenial yang ingin serba cepat dan mudah," ujarnya.

Dalam pameran ini, pengunjung bisa mendapatkan diskon tiket masuk 50 persen dengan menunjukkan aplikasi LinkAja dan KAI Access atau produk kartu kredit, debit, dan prepaid dari bank Himbara seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN.

"Pengunjung juga dapat cashback 25 persen pembelian tiket kereta api dengan memakai LinkAja, dan cashback sampai Rp300 ribu dengan pakai kartu debit atau kredit bank Himbara pada mesin EDC yang tersedia," tutur Asdo. 

Selain itu, kata Asdo, tersedia diskon 10 persen untuk tiket rombongan dengan jumlah minimal 20 penumpang. 

Lalu, juga tarif khusus kereta api untuk rute-rute tertentu, seperti tarif tiket kereta Jakarta-Tegal dari Rp49 ribu, Yogyakarta-Semarang mulai dari Rp60 ribu, Surabaya-Malang mulai dari Rp35 ribu, kemudian tiket Cirebon-Semarang mulai dari Rp120 ribu, sampai Yogyakarta-Surabaya mulai dari Rp150 ribu. (art)

loading...
Muat Lainnya...