Harga Tiket 3 Maskapai Dipantau Setelah Aturan Baru, Ini Hasilnya

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pamestri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Minggu, 10 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan melakukan pemantauan harga tiket untuk memastikan maskapai telah mematuhi Permenhub Nomor 20 Tahun 2019 tentang Tata Cara dan Formulasi Perhitungan Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri. 

Ramp Check Angkutan Lebaran 2024, Dishub Tangerang: Bus Pakai Klakson Telolet Tak Laik Jalan

Pemantauan dilakukan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, pada Senin 8 April 2019. Pemantauan dilakukan pada tiga operator penerbangan yaitu Sriwijaya Air, Lion Air, dan Garuda Indonesia. 

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti menyampaikan, hasil dari pemantauan itu, untuk penerbangan yang berasal dari Bandara Soetta masih belum melampau Tarif Batas Atas (TBA). 

Rehabilitasi Pasca Bencana, Jokowi: Gedung RSUD Anutapura Palu Pertama Pakai Sistem Shockbreaker

Untuk maskapai Sriwijaya Air rute CGK-BPN (Balikpapan) dengan tarif net yang dikenakan rata-rata Rp1.526.050 dari penetapan TBA sebesar Rp1.702.000. Untuk  maskapai Lion Air rute CGK-BPN tarif net yang dikenakan rata-rata Rp1.262.950 dari penetapan TBA sebesar Rp1.607.000. 

Sementara itu, Garuda Indonesia rute CGK-BPN menetapkan tarif net rata-rata Rp1.695.488 dari penetapan TBA sebesar Rp1.891.000. Dia pun memastikan, pihaknya akan terus memantau harga yang diberikan oleh maskapai tidak menyalahi aturan.

Jokowi Resmikan Bandara SIS Al-Jufri dan Tiga Bandara di Sulawesi

"Agar jangan sampai memberatkan masyarakat," singkatnya. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Resmikan Pelabuhan Wani Sulawesi Tengah

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Pantoloan di Kawasan Teluk Palu, Kabupaten Donggala, Sulawesi

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024