Ditanya Bisa Lanjut Jadi Menteri BUMN, Ini Kata Rini Soemarno

Menteri BUMN, Rini Soemarno ketika nyoblos di TPS 05 Setiabudi.
Sumber :
  • Edwin Firdaus - VIVA.co.id

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, berharap pemilu kali ini memberikan pemimpin yang terbaik bagi Indonesia lima tahun ke depan. Saat ini, fokus utamanya yaitu mengarahkan pengelolaan BUMN, sehingga bisa lebih profesional. 

Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

"BUMN itu harus bisa dikelola secara profesional dan transparan, karena BUMN itu korporasi tetapi dimiliki negara, berarti dimiliki kita semua," ujar Rini di Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Rini menegaskan, BUMN pun ke depannya bisa mendorong perekonomian nasional dengan mengedepankan kesejahteraan rakyat. Sebab, selain bertanggung jawab sebagai korporasi, perusahaan BUMN harus bisa mendongkrak ekonomi rakyat.

PPP Sebut 36 Ribu Suaranya Pindah ke Partai Garuda di Dapil Jawa Barat

"BUMN harus bisa mendorong perekonomian nasional, bisa membantu masyarakat yang berekonomi lemah. Itu tanggung jawab yang lebih," tuturnya. 

Hasil hitung cepat di sejumlah lembaga survei nasional menunjukkan pasangan nomor urut nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, unggul sementara dibanding pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Mardiono: PPP Gugat ke MK Bukan Suara Pileg 'Dicaplok' Partai Garuda, tapi KPU Salah Catat

Rini pun enggan berspekulasi bakal kembali lagi dipilih jadi menteri BUMN. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana dia bisa menyelesaikan tugasnya saat ini.  

"Itu urusan nanti. Yang penting kita benar-benar bisa menyelesaikan tugas kita pada waktunya. Dan yang terbaik bagi bangsa. Nantinya, Allah SWT yang menentukan," ujarnya. 

Ketua MK Suhartoyo memimpin sidang panel 1 gugatan Pileg di Mahkamah Konstitusi

Heran dengan Gugatan PAN, Suhartoyo Tanya Ketua KPU: Ada Suara Setengah Enggak?

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) sengketa Pileg 2024. Pemohon dalam perkara tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN)

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024