Begini Syarat Menukar Uang Receh di IRTI Monas

Masyarakat saat mengantre tiket penukaran uang receh di lapangan IRTI, Monas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arrijal Rachman

VIVA – Menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Bank Indonesia menyediakan 2.941 titik tempat penukaran uang se-Indonesia. Di antaranya, BI menyediakan tiga titik di Jakarta dan sekitarnya, yaitu IRTI Monas, Museum Bank Indonesia, dan rest area KM 57.

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Di antara ketiga titik tersebut, penukaran uang berpusat di IRTI Monas yang akan berlangsung selama 13 hari hingga 29 Mei 2019. 

Untuk menukarkan uang pecahan, warga cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk, karena untuk membatasi setiap orang agar tidak menukar berkali-kali dalam satu hari.

BI Sudah Gelontorkan Rp 75 Triliun Uang Tunai Buat Lebaran 2024

"Iya syaratnya hanya KTP dan ada uangnya," ucap Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi, di IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei 2019.

Bank Indonesia pun telah mengerahkan 16 bank yang akan melayani warga. Dari setiap bank juga disediakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

BI Wanti-wanti Kenaikan Inflasi di Periode Ramadhan dan Idul FItri 

"Ada 16 bank di sini, jadi mau yang mana saja bisa. Kita pakai kartu ATM, kita mau dicolokin, mau ambil di mana saja bisa," tuturnya.

Ilustrasi barang pangan pendorong inflasi.

BI Pede Inflasi Indonesia Bakal Terkendali Sesuai Target 2024

Bank Indonesia (BI) menyatakan inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) Maret 2024 tetap terjaga dalam kisaran sasaran 2,5±1 persen. Diperkirakan inflasi 2024 sesuai target.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024