September 2019 Pensiun dari Alibaba, Ini yang Akan Dilakukan Jack Ma - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 19 Mei 2019 | 10:05 WIB

September 2019 Pensiun dari Alibaba, Ini yang Akan Dilakukan Jack Ma

Jack Ma akan kembali jadi guru bahasa Inggris dan perbaiki sistemnya.
Jack Ma.
Photo :
  • www.alizila.com

Jack Ma.

VIVA – Miliarder China Jack Ma mengungkapkan dirinya akan kembali menjadi pengajar ketika dirinya pensiun dari Alibaba pada September 2019. Hal itu dilakukan sesuai dengan bidang lamanya sebelum ada di Alibaba.

Dikutip dari Business Insider pada Minggu 19 Mei 2019, dijelaskan bahwa keputusan pensiun ketua eksekutif dan pendiri raksasa e-commerce Alibaba diumumkan saat Konferensi Teknologi Viva di Paris pada 16 Mei 2019.

Pria 54 tahun itu mengatakan bahwa ia akan secara resmi mundur dari jabatannya pada 10 September tahun ini atau saat memperingati hari jadi perusahaan ke-20 tahun.

Mantan guru bahasa Inggris itu mengatakan bahwa dia memilih untuk melakukannya karena suka mengajar.

Dia ingin menghabiskan uang yang diperolehnya dari Alibaba untuk memperbaiki dan mengubah sistem pendidikan di Tiongkok. Selain itu, Ma menganggap dirinya muda dan ingin menghabiskan 15 tahun lagi di sektor pendidikan.

Pada September tahun lalu, Ma telah mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri pada tahun ini, dan mengungkapkan bahwa posisinya akan digantikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Alibaba Daniel Zhang.

Bahkan, Ma sudah mencari seseorang yang lebih baik darinya sejak seorang investor memintanya untuk mengundurkan diri, ketika perusahaan itu dalam masalah besar lebih dari 10 tahun yang lalu.

Ma juga mengatakan pada tahun lalu bahwa tidak akan mengundurkan diri saat perusahaan runtuh, tapi akan mengundurkan diri saat perusahaan tersebut baik-baik saja.

Selain itu, pada Konferensi Teknologi Viva, Ma mengatakan tidak bangga dengan fakta dirinya mendirikan Alibaba. Sebaliknya, dia bangga dengan kesalahan dan tantangan yang telah diatasi perusahaan 20 tahun terakhir.

Saat ini, berdasarkan data Forbes, Jack Ma adalah orang terkaya di China dengan kekayaan bersih US$34,6 miliar.

loading...
Muat Lainnya...