Petinggi Kadin Ucapkan Selamat Jokowi Terpilih Kembali Jadi Presiden

Presiden Joko Widodo buka bersama dengan Kadin Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama dengan Kadin Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 24 Mei 2019. Jokowi tampak didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja maupun yang mewakili. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Mengenakan pakaian batik dan kopiah, Jokowi hadir sekitar pukul 17.15 WIB. Ia disambut meriah oleh kelompok pengusaha nasional itu. 

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2019 bersama calon wakil presiden Ma'ruf Amin. 

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Selamat kepada Pak Jokowi-Ma'ruf Amin yang sudah diumumkan secara resmi oleh KPU memimpin kembali Republik Indonesia 2019-2024. Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Indonesia," kata Rosan disambut tepuk tangan hadirin.

Rosan juga mengatakan bersyukur situasi Indonesia saat ini semakin baik dan sejuk. Meskipun, baru-baru ini ada kerusuhan. 

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Alhamdulillah kita bersyukur keamanan makin baik makin sejuk, sehingga bisa dengan hati terbuka dan lapang dada. Kami berterima kasih kepada TNI Polri, yang tanpa lelah, dan kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya," jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara Acara sekaligus Wakil Ketua Umum Kadin, Anindya N Bakrie dalam sambutannya pun turut mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi. 

"Kami rasa dengan hasil KPU yang lalu, kami mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi bersama Pak Wapres Ma'ruf Amin.  Kami berharap Indonesia akan semakin maju modern dan sejahtera," ujar Anin.

Turut hadir sejumlah pengusaha nasional dalam acara itu, seperti Aburizal Bakrie, Garibaldi 'Boy' Thohir, Shinta Widjaja Kamdani dan beberapa pengusaha nasional lainnya. Acara itu juga diisi dengan santunan kepada anak yatim. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya