Usai Ramp Check, Menhub Minta Maskapai Taati Aturan Otoritas Bandara - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 26 Mei 2019 | 16:53 WIB

Usai Ramp Check, Menhub Minta Maskapai Taati Aturan Otoritas Bandara

Semua harus sesuai dengan SOP.
Menteri Perhubungan Budi Karya lakukan Ramp Check di Bandara Soetta.
Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly

Menteri Perhubungan Budi Karya lakukan Ramp Check di Bandara Soetta.

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ramp check di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 26 Mei 2019.

Pada pengecekan jelang arus mudik Lebaran 2019 tersebut, Menhub memeriksa berbagai kelayakan dan kelengkapan yang ada di badan pesawat seperti roda pesawat, mesin, kursi penumpang, hingga ke ruang kemudi atau cockpit. 

"Ramp check sejauh ini tidak ada penemuan yang berarti, baik sekali. Hal ini harus kita pastikan, karena industri aviasi ini sangat rentan," katanya di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Selain itu, Menhub juga meminta agar operator Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan kegiatan secara konservatif, terutama saat musim mudik Lebaran. 

"Apa yang dilakukan harus sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ditetapkan oleh Otoritas Bandara dan seyogyanya dilakukan dengan baik," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga memastikan, pesawat boeing 737 max 8 tidak boleh melakukan penerbangan. "Terkait dengan pesawat itu, tidak boleh," ujarnya.

Selain pengecekan pesawat, Menhub juga meminta pengelola Bandara untuk selalu melakukan pengecekan kepada angkutan darat seperti bus antar kota dan provinsi.

"Pengelola bandara juga harus lakukan kegiatan keamanan transportasi dengan baik. Seperti pengecekan bus, karena dengan kegiatan massal ini, jangan sampai lalai, bisa fatal. Oleh karena itu kami ingatkan untuk terus meningkatkan keselamatan, kenyamanan dan keamanan," ungkapnya.
 

Saksikan Juga

Lonjakan Arus Kendaraan di Tol Palimanan Menuju Jakarta

TVONE NEWS - 4 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...