Sepuluh SPBU Baru di Trans-Jawa Diresmikan, Pemudik Tak Perlu Khawatir - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 30 Mei 2019 | 21:35 WIB

Sepuluh SPBU Baru di Trans-Jawa Diresmikan, Pemudik Tak Perlu Khawatir

Total 99 SPBU di sepanjang tol trans-Jawa dan Sumatera.
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama sejumlah petinggi BUMN meresmikan 10 SPBU di tol trans-Jawa di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis, 30 Mei 2019.
Photo :
  • VIVA/Dwi Royanto

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama sejumlah petinggi BUMN meresmikan 10 SPBU di tol trans-Jawa di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis, 30 Mei 2019.

VIVA – Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) baru di tol trans-Jawa, Kamis, 30 Mei  2019. Peresmian dilakukan serentak di SPBU KM 379 Kabupaten Batang?, Jawa Tengah.

Total 10 SPBU milik Pertamina yang diresmikan, antara lain masuk di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, yaitu KM 260 B Kabupaten Brebes, KM 360 B Kabupaten Batang, KM 379 A Kabupaten Batang, KM 389 B Kabupaten Kendal, KM 519 A Kabupaten Sragen, KM 519 B Kabupaten Sragen, KM 575 A Kabupaten Ngawi, KM 575 B Kabupaten Ngawi, KM 626 B Kabupaten Madiun, dan KM 725 A Kabupaten Gresik.

DRini menyatakan bangga karena pembangunan SPBU di tol trans-Jawa bisa dilakukan dengan cepat. ?Apresiasi besar diberikan kepada manajemen PT Pertamina.

"Dari peresmian SPBU-SPBU yang berada di rest area jalur tol ini, menunjukkan sinergi BUMN yang sangat baik dalam melayani masyarakat," katanya.

Dengan bertambahnya 10 SPBU baru itu, ia optimistis masyarakat yang mudik tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina di tol trans-Jawa. Terlebih jumlah pemudik di jalan tol memasuki H-6 Lebaran telah menunjukkan peningkatan yang besar.

"Tadi saya ke sini naik kereta dari Jakarta turun di Pekalongan. Terus masuk tol juga sudah ramai aktivitas pemudiknya. Maka SPBU ini tentu memberikan? banyak manfaat," tutur Rini.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan bahwa SPBU yang baru diresmikan ini merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan layanan yang prima, terutama dalam menyediakan BBM pada masa mudik dan arus balik. Maka masyarakat yang melakukan mudik bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir soal BBM.

"Pertamina terakhir punya SPBU di tol pada tahun 2007 di Cikarang. Dan kali ini kita hadirkan 10 dari target 17 SPBU di tol trans-Jawa ini," katanya.

Dengan adanya SPBU yang baru beroperasi ini, Khamid menyebut total SPBU dan layanan tambahan di sepanjang jalur tol trans-Jawa dan Sumatera mencapai 99 titik ditambah 200 unit motorist BBM yang siap mengantar BBM ke lokasi-lokasi yang dibutuhkan sesuai wilayah masing-masing.

Sejumlah layanan yang diberikan di SPBU-SPBU baru itu, varian produk mulai dari BBM hingga Pelumas dan LPG, layanan pembayaran nontunai seperti LinkAja, dan layanan lainnya.

“Kami berupaya memberikan layanan maksimal untuk masyarakat, terutama dalam kepraktisan pembayaran, seperti dengan adanya aplikasi LinkAja, konsumen bisa melakukan pembayaran nontunai yang lebih praktis dan efisien. Ditambah lagi, pada masa mudik ini ada diskon khusus berupa cashback hingga 25 persen untuk pembayaran menggunakan LinkAja," ujarnya.

Sebagai bentuk sinergi BUMN, Pertamina juga bekerja sama dengan bank-bank BUMN seperti BRI, BNI dan Bank Mandiri untuk memberikan program promo menarik bagi konsumen yang melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit dari bank-bank itu.

Selain meresmikan 10 SPBU tol baru, pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan paket sembako untuk masyarakat. Sembako sebanyak 500 paket ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Saksikan Juga

Minibus Terbakar di SPBU, Pemilik Kendaraan Melarikan Diri

TVONE NEWS - 2 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...