Konsumsi Avtur Arus Balik Naik 11,9 Persen

Petugas melakukan pengisian bahan bakar avtur pada salah satu pesawat di Bandara Udara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jojon

VIVA – PT Pertamina mencatat kenaikan konsumsi bahan bakar pesawat, avtur, pada masa arus balik mudik Lebaran yang terjadi mulai Sabtu 8 Juni 2019. Puncak arus balik diperkirakan berlanjut pada hari ini, Minggu 9 Juni 2019.

Daftar Harga BBM Non Subsidi Pertamina Seluruh Indonesia H-1 Lebaran 2024

Permintaan avtur naik 11,9 persen dari konsumsi normal, pada puncak arus balik Sabtu kemarin. Kenaikan konsumsi terutama terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.  

Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami mengungkapkan, pada puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta konsumsi avtur naik 12,6 persen dibandingkan rata-rata konsumsi harian pada kondisi normal. 

Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung Elpiji 3 Kg

Hal sama juga terjadi di Bandara Halim Perdana Kusuma naik sekitar 11,8 persen. Sementara di Bandara Husein Sastranegara, Bandung,  Pondok Cabe, Tangerang, dan Bandar Udara Internasional Kertajati di Majalengka konsumsi cenderung turun. 

"Naiknya konsumsi avtur dipicu oleh frekuensi pesawat terbang, yang menjadi salah satu pilihan pemudik. Kami tetap menyiagakan pasokan, karena hari ini arus balik masih terjadi, mengingat besok pagi masyarakat sudah kembali beraktivitas setelah cuti bersama Idul Fitri," ujar Dewi seperti dikutip dari siaran persnya.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Arie Febriant Hingga Pria Tampar Wanita Gegara Disebut Alien
[dok. Pertamina Patra Niaga]

Jamin Stok di Lapangan, Pertamina Pantau Langsung Pangkalan LPG 3 Kg

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ego Legowo melakukan pengecekan langsung ke pangkalan-pangkalan LPG 3 Kg.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024