Ramadan 2019, BTN Catat 1,2 juta Transaksi Digital

Suasana layanan kepada nasabah di Bank Tabungan Negara.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk mencatat, transaksi digital yang dilakukan para nasabahnya selama musim libur Lebaran kemarin mencapai angka 1,2 juta transaksi.

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Direktur Utama BTN, Maryono menjelaskan, total jumlah transaksi itu merupakan bentuk antusiasme para nasabah BTN. Khususnya dalam menghadapi suasana sebelum dan setelah hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun ini.

"Transaksi digital banking kita selama Lebaran jalan terus, enggak ada off," kata Maryono ditemui di sela acara halal bihalal BI dengan OJK di Jakarta, Senin 10 Juni 2019.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Maryono juga menjelaskan, pihaknya telah menyediakan dana hingga mencapai Rp14,58 triliun, guna melayani kebutuhan para nasabah nya dalam 11 hari di periode musim libur Lebaran kemarin.

"Kami siapkan dana sebesar Rp14,58 triliun untuk periode 11 hari, yang dimulai dari tanggal 30 Mei hingga 9 Juni 2019," kata Maryono.

BTN Targetkan Kredit pada 2022 Tumbuh hingga 11 Persen

Selain itu, lanjut Maryono, BTN juga telah mengalokasikan Rp4,37 triliun atau sekitar 30 persen dari persiapan dana tersebut, di 2.126 ATM Bank BTN yang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara 70 persen dana yang disiapkan, yakni sebanyak Rp10,21 triliun, akan dianggarkan untuk kas Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, dan Kantor Kas. Sebab, jumlah kantor cabang BTN termasuk kantor cabang konvensional, syariah, payment point syariah, dan konvensional, mencapai sebanyak 3.941

"Kami bersyukur seluruh pelayanan BTN berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Kami juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, kepada seluruh nasabah setia BTN," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya