Halal Bihalal Bareng, OJK Harap Makin Mesra dengan BI

Silaturahmi OJK dan BI.
Sumber :
  • M Yudha Prastya/VIVA.co.id

VIVA – Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan Bank Indonesia, menggelar acara halal bihalal di kompleks Bank Indonesia, Jakarta, hari ini. 

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso berharap, silaturami ini akan memperkuat sinergi antara kedua lembaga. Sehingga mampu membawa kinerja yang semakin baik dan solid ke depannya.

"Paling tidak, dengan silaturahmi kita didoakan oleh orang banyak. Sehingga nilai tukarnya stabil dan financial sektornya juga stabil. Karena kalau kita sering silaturahmi bisa menghindari kesalahpahaman," kata Wimboh, Senin 10 Juni 2019.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

Wimboh menegaskan, silaturahmi demi membangun sinergi antarlembaga ini semestinya tidak hanya dijalin pada momentum hari raya dan oleh para petinggi lembaga tersebut saja. Namun, silaturahmi juga harus terus dijalin antarsesama karyawan di kedua lembaga itu.

Sebab, apabila antarkaryawan lembaga keuangan negara bisa saling menjaga silaturahmi, Wimboh meyakini bahwa hal itu akan mempermudah dalam penyelesaian segala masalah yang dihadapi masing-masing lembaga tersebut ke depannya.

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

"Karena tidak cukup (bersilaturahmi) dengan Pak Gubernur BI dan Kepala OJK saja, tapi juga dengan sesama pegawai lainnya. Ketemunya jangan hanya dalam waktu rapat," kata Wimboh.

"Kami berkomitmen untuk menjalin silaturahmi terus dengan berbagai sektor keuangan. Insya Allah dengan bersinergi, masalah sebesar apapun pasti ada jalan keluarnya," ujarnya.

Pantauan VIVA, para pejabat OJK terlihat lengkap menghadiri acara silaturahim tersebut, seperti misalnya Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida, serta Kepala Eksekutif  Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana.

Selain itu, terlihat juga Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen, Anggota Dewan Komisioner Ahmad Hidayat, dan juga Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara.

Sementara di acara halal bihalal BI yang digelar tepat di gedung yang sama, Gubernur BI, Perry Warjiyo, terlihat hadir di antara pejabat BI lainnya seperti Deputi Senior Gubernur BI, Mirza Adityaswara, serta Deputi Gubernur Erwin Rijanto, Sugeng, dan Rosmaya Hadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya