BCA Bersiap Kembali Caplok Bank Kecil

Gedung BCA
Sumber :
  • skyscrapercity.com

VIVA – Setelah mengakuisisi saham Bank Royal Indonesia, kini kembali santer terdengar bahwa BCA akan kembali mengakuisisi bank yang beroperasi di Indonesia.

Bayar Zakat dan Donasi Kini Bisa Via BCA Mobile, Simak Caranya

Direktur BCA Santoso menjelaskan, langkah akuisisi bank-bank kecil itu memang masih menjadi target bagi pihaknya. Sambil terus memantau perkembangan kondisi pasar nasional.

"(Terkait akuisisi) tentunya kita punya rencana. Karena dari yang kami dengar tidak hanya satu, tapi ada satu (bank) lagi," kata Santoso di Jakarta, Senin 10 Juni 2019.

Mobile Banking Sempat Eror, BCA: Saat Ini Sudah Kembali Normal

Mengenai bank apa yang kembali akan diakuisisi oleh pihaknya, Santoso mengaku masih belum bisa menyebut nama bank tersebut. Sebab, hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya mematangkan rencana aksi korporasi BCA itu.

"Kami memang membuka wacana untuk (akuisisi) satu lagi, tapi (nama) banknya belum tahu. Tentu akan kita pilih dulu, akan kita pilih lagi. Ini bagian dari proses konsolidasi," kata Santoso.

Viral Mobile Banking Eror, BCA Minta Maaf

Terkait progres akuisisinya sudah sampai mana, Santoso mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk merampungkan proses akusisi Bank Royal. Sehingga, belum bisa menjelaskan secara lebih terperinci, mengenai proses dan progres dari akusisi bank kecil tersebut. 

"Bisa tahun ini, kalau enggak bisa ya tahun depan. Tapi itu semua sudah dalam rencana kita," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, BCA telah mengakusisi Bank Royal dengan nilai maksimum transaksi sebesar Rp1,007 triliun. Dengan ekuitas Bank Royal per Februari 2019 sebesar Rp338,92 miliar, BCA mencaplok bank tersebut dengan harga 3 kali nilai buku (price to book value/PBV).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya