Kebijakan Investasi 'Tak Nendang', Jokowi Kecewa di Depan Para Menteri

Rapat terbatas di Kantor Presiden Soal Perizinan Investasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas (ratas) lanjutan yang membahas terobosan kebijakan investasi, ekspor dan perpajakan. Hadir sejumlah menteri di bidang ekonomi dan beberapa menteri koordinator. 

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

Saat membuka rapat, Jokowi mengingatkan jajaran menterinya bahwa rapat kali ini adalah yang keenam dengan pembahasan yang sama. 

"Mohon digaribawahi, ini adalah ratas keenam, yang terkait keinginan saya di awal untuk terobosan kebijakan di bidang investasi, ekspor, dan perpajakan," ucap Jokowi di Kantor Presiden di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019. 

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Jokowi tampaknya kecewa. Dia pun menekankan sudah berkali-kali menyampaikan bahwa ekspor dan investasi adalah kunci utama untuk menyelesaikan defisit neraca perdagangan dan defisit transaksi berjalan. 

"Sehingga harapan terakhir, saya minta kebijakan yang berkaitan dengan investasi dan ekspor betul-betul konkret, betul-betul dieksekusi," ucapnya. 

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Mantan Gubernur DKI ini pun menekankan agar para Menteri bisa benar-benar mendengar kesulitan-kesulitan, apa yang dialami oleh pelaku usaha. 

"Misalnya kebijakan investasi, urusan perizinan, enggak ada tendangannya apa apa menurut saya sampai saat ini," tuturnya. (ren)
 

Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024