Tol Tangerang-Merak Catat Traffic Tertinggi Selama Musim Libur Lebaran

Tol Tangerang-Merak (Tamer)
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Selama periode mudik dan libur Lebaran 2019, PT Marga Mandalasakti mencatat sebanyak 3.022.951 kendaraan yang melintas di tol Tangerang-Merak. Jumlah itu naik 2,44 persen dari tahun lalu.

Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

"Tahun ini merupakan tahun yang memiliki angka tertinggi kendaraan melintas di Tol Tangerang-Merak selama periode Lebaran. Hal ini juga faktor dari mahalnya tiket pesawat dan diperkirakan masyarakat menggunakan moda transportasi darat," kata Kepala Divisi Operasi PT MMS, Haryanto Akbar di Tangerang, Jumat, 21 Juni 2019.

Menurutnya, angka tersebut pun melesat dari prediksi pihak pengelola tol dengan angka 2 juta kendaraan di periode lebaran.

Polisi Periksa Kandungan Kimia Truk Tangki yang Tabrakan di Tol Merak

"Angka ini meleset dari target dan beruntung kami juga telah mempersiapkan kemungkinan peningkatan ini dengan sumber daya manusia dan juga fasilitasnya," ujarnya.

Gelombang puncak arus mudik di jalan tol itu terjadi pada H-7 atau 29 Mei 2019 di mana saat itu jumlah kendaraan mencapai 172.768 atau meningkat 18,54 persen.

Truk Kimia Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

"Arus balik dan mudik mengalami peningkatan dari lalu lintas rata rata harian (LHR) sebanyak 145.749 kendaraan," ungkapnya.

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Tahun baru Imlek 2573 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan menuju Anyer.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022