Tol Tangerang-Merak Catat Traffic Tertinggi Selama Musim Libur Lebaran - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 21 Juni 2019 | 20:37 WIB

Tol Tangerang-Merak Catat Traffic Tertinggi Selama Musim Libur Lebaran

Kenaikan tersebut diklaim karena tiket pesawat mahal.
Tol Tangerang-Merak (Tamer)
Photo :
  • VIVA/Sherly

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

VIVA – Selama periode mudik dan libur Lebaran 2019, PT Marga Mandalasakti mencatat sebanyak 3.022.951 kendaraan yang melintas di tol Tangerang-Merak. Jumlah itu naik 2,44 persen dari tahun lalu.

"Tahun ini merupakan tahun yang memiliki angka tertinggi kendaraan melintas di Tol Tangerang-Merak selama periode Lebaran. Hal ini juga faktor dari mahalnya tiket pesawat dan diperkirakan masyarakat menggunakan moda transportasi darat," kata Kepala Divisi Operasi PT MMS, Haryanto Akbar di Tangerang, Jumat, 21 Juni 2019.

Menurutnya, angka tersebut pun melesat dari prediksi pihak pengelola tol dengan angka 2 juta kendaraan di periode lebaran.

"Angka ini meleset dari target dan beruntung kami juga telah mempersiapkan kemungkinan peningkatan ini dengan sumber daya manusia dan juga fasilitasnya," ujarnya.

Gelombang puncak arus mudik di jalan tol itu terjadi pada H-7 atau 29 Mei 2019 di mana saat itu jumlah kendaraan mencapai 172.768 atau meningkat 18,54 persen.

"Arus balik dan mudik mengalami peningkatan dari lalu lintas rata rata harian (LHR) sebanyak 145.749 kendaraan," ungkapnya.

Saksikan Juga

Kecelakaan Bus di Tol Tangerang Tewaskan Empat Orang

TVONE NEWS - 2 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...