Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

Rabu, 26 Juni 2019 | 00:35 WIB
Pertamina juga mengapresiasi mitra satgas selama Ramadan-Idul Fitri.
Pengisian Bahan Bakar di TBBM Plumpang
Photo :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

Pengisian Bahan Bakar di TBBM Plumpang

VIVA – Satuan Tugas (Satgas) Pertamina Siaga Ramadan-Idul Fitri 2019 di lingkungan Marketing Operation Region (MOR) III telah berakhir masa tugasnya dalam memberikan pelayanan kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat selama periode itu. 

Selama masa tugas itu, tercatat konsumsi LPG rata-rata naik dua persen menjadi sekitar 6.700 metrik ton (MT) dari sebelumnya. Untuk kenaikan tertinggi bahan bakar produk Gasoline terjadi pada Pertamax sebesar 12 persen dari konsumsi normal, yakni menjadi hampir 5 ribu KL. 

Secara keseluruhan, konsumsi bahan bakar jenis Gasoline (Perta series, Pertalite, dan Premium) di MOR III selama masa Satgas meningkat enam persen dari rata-rata harian sekitar 26.000 kiloliter (KL) menjadi 28.300 KL. Layanan SPBU Modular yang baru pertama dihadirkan juga memberikan kontribusi bagi pemudik, di mana telah menyalurkan lebih dari 154 KL Pertamax.

Namun, untuk jenis Gasoil (Dex series dan Biosolar) turun hingga 20 persen dibandingkan konsumsi normal, seiring dengan aturan kendaraan niaga untuk sementara tidak beroperasi, kecuali angkutan bahan pangan. 

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah menyadari penggunaan BBM berkualitas untuk kendaraan, yang mendukung performa sehingga kendaraan tetap prima selama perjalanan mudik yang jaraknya sangat jauh," kata General Manager Pertamina Marketing Operation Region III Tengku Fernanda dalam keterangan tertulis yang dikutip Selasa 25 Juni 2019.

Fernanda juga mengapresiasi konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina serta sangat tertib selama mudik.