Pertamina Ekspor 4.000 Barel Cairan Dasar Pengeboran ke Aljazair
Kamis, 4 Juli 2019 | 12:27 WIB

Pertamina Ekspor 4.000 Barel Cairan Dasar Pengeboran ke Aljazair

Total yang diekspor mencapai Rp10 miliar.
Pelepasan ekspor perdana Pertamina.
Photo :
  • Syaeffulah/VIVA.co.id

Pelepasan ekspor perdana Pertamina.

VIVA – PT Pertamina untuk pertama kalinya melakukan ekspor perdana Smooth Fluid-05 (SF-05) sebanyak 4.000 barel ke Aljazair hari ini, Kamis 4 Juli 2019. Pelepasan ekspor perdana SF 05 sebanyak 27 Isotank tersebut dilakukan di Balikpapan, Kalimantan Timur oleh Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra didampingi oleh President Director PT Pertamina Internasional EP, Denie S. Tampubolon, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono.

Menurut Basuki, total nilai SF 05 yang diekspor mencapai lebih dari Rp10 miliar. Pemuatan kargo ekspor akan dilakukan mulai tanggal 3-6 Juli 2019 dari kilang Balikpapan yang memiliki kapasitas produksi 1,8 juta barel per tahun.

“Ekspor perdana ini merupakan awal dari milestone bagi SF-05 agar diterima di pasar global. Ini adalah salah satu upaya sinergi Pertamina Group, yaitu PT Pertamina Lubricants dan tim Petrochemical Trading yang berkolaborasi untuk melakukan penjualan di luar negeri melalui Ekspor Perdana SF-05 ke Aljazair," ujar Basuki di Balikpapan. 

loading...