Bandara Kertajati Mulai Ramai, Menhub Budi Sebut Berkat Promosi

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • Syaeffulah/VIVA.co.id

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu, 6 Juli 2019.

Mulai 29 Oktober 2023, AirAsia Layani Rute Penerbangan Kertajati-Denpasar

Pantauan VIVA, Budi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan langsung memasuki area bandara Kertajati tersebut. Mereka langsung meninjau lokasi dan menyambangi para penumpang  yang akan melakukan perjalanan ke sejumlah wilayah di tanah air. Budi pun menanyakan kepada penumpang asal dan tujuannya tersebut. 

"Dari beberapa yang saya tanya tadi 50 persen dari Bandung 50 persen dari luar Bandung. Jadi ada satu kesimpulan bahwa kampanye penggunaan Kertajati itu penting," ujar Budi Karya Sumadi di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. 

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Ia merinci, para penumpang tersebut ada dari wilayah Kerawang, Kuningan, bahkan ada juga dari daerah Tegal, Jawa Tengah. 

"Tadi itu dari Karawang, dia bilang daripada mesti ke Jakarta lebih baik saya ke sini. Dari Tegal ada beberapa ada tukang martabak segala macam mereka gembira. Karena dari Tegal relatif lebih dekat dibanding ke Semarang," ujarnya. 

369 Jemaah Haji Akan Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Malam Ini

Karena itu, Budi berharap kepada Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Pusat untuk bersama-sama mengawal agar kegiatan penerbangan di Kertajati ini makin produktif. 

Sementara itu lanjut Budi, pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) sepanjang 61 km di Provinsi Jawa Barat ditargetkan rampung seluruhnya pada akhir 2020. Jalan tol yang terdiri dari enam seksi tersebut akan menghubungkan Cileunyi hingga Kertajati. 

"Jadi gini, satu, memang kita concern banget bahwa Cisumdawu itu harus selesai. Pak Menteri PUPR sudah menjamin dalam satu tahun itu selesai. Itu artinya apa? Kalau Cisumndawu itu selesai, maka dengan 60 kilometer jarak kira-kira itu 1 jam," ujarnya. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya