Logo WARTAEKONOMI

Tiga Miliarder dan Aset Berharga Bagi Mereka

Tiga Miliarder dan Aset Berharga Bagi Mereka. (FOTO: The Straits Times)
Tiga Miliarder dan Aset Berharga Bagi Mereka. (FOTO: The Straits Times)
Sumber :
  • wartaekonomi

Bagi miliarder dunia sekelas Jeff Bezos, Bill Gates, dan Mark Cuban, memiliki pesawat pribadi bukanlah hal yang sulit dan menakjubkan. Terang saja, lantaran mereka bertiga memiliki kekayaan yang berlimpah.

Tercatat memiliki harta kekayaan mencapai US$155,6 miliar, Bezos memilih membeli pesawat pribadi Gulfstream G-650ER seharga US$65 juta pada tahun 2015. Orang terkaya di muka bumi itu membeli pesawat tersebut melalui anak perusahaannya, Poplar Glen.

Gulfstream merupakan pesawat jet berdaya jelajah jauh dengan kecepatan maksimum Mach 0,925. Pesawat itu mampu memuat 8 orang dan banyak digunakan di AS. Melansir dari Business Insider, hanya ada satu destinasi yang sering dikunjungi Gulfstream di luar Seattle, yakni Bandara Nasional Washington Ronald Reagan di Arlington, Virginia.

Destinasi lainnya yang dikunjungi Bezos menggunakan Gulfstream ialah Washington, Montgomery, Maryland, dan Virginia Utara.

Selain Bezos, investor Mark Cuban juga memiliki tiga pesawat pribadi. Dia bahkan mengatakan kepemilikan pesawat merupakan tujuan besarnya.

“Aset yang paling saya hargai adalah waktu dan pesawat membuat saya mampu mengejar waktu,” ujarnya.

Dia membeli pesawat pertama Gulfstream V senilai US$40 juta pada 1999. Cuban membeli Gulfstream V melalui internet. Pembelian itu memasukkannya ke dalam Guinness Book of World Records dengan gelar transaksi tunggal e-commerce terbesar di dunia.