Rights Issue, Lippo Karawaci Raih Dana Rp11,2 Triliun

CEO Lippo Karawaci, John Riady.
Sumber :
  • fikri

VIVA – PT Lippo Karawaci Tbk atau LPKR menerbitkan right issue dan mengantongi tambahan modal baru sebesar Rp11,2 triliun. Right issue LPKR ini disebut sebagai salah satu investasi terbesar yang masuk ke Indonesia tahun ini.

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

Chief Executive Officer LPKR, John Riady mengatakan, dana segar yang diterima LPKR akan dipergunakan untuk pengembangan berbagai proyek properti, yang akan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Lippo Karawaci berbahagia dapat membantu pemerintah agar arus investasi ke dalam negeri semakin meningkat,” kata John dalam keterangan tertulisnya, Selasa 16 Juni 2019.

Dukung Industri Kesehatan RI Tumbuh, Simak Straregi Siloam (SILO) Tangkap Peluang

Selain itu, sebagian dana rights issue LPKR lainnya akan digunakan untuk melanjutkan investasi di proyek-proyek utama di sejumlah daerah, seperti misalnya proyek Meikarta di Cikarang.

Proyek itu rencananya akan melakukan topping off empat tower pertamanya di Agustus mendatang, di mana sampai saat ini sebanyak 14 ribu unit atau sekitar 65 persen dari seluruh apartemen Meikarta yang ditawarkan telah laku terjual.

Strategi Lippo Karawaci Ciptakan Nilai Tambah bagi Stakeholder Dalam Jangka Panjang

Karenanya, John menegaskan bahwa LPKR akan terus bertransformasi guna mendorong momentum pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Lippo Karawaci berkomitmen untuk dukung akselerasi pertumbuhan ekonomi. Aksi korporasi sejalan dengan keinginan pemerintah untuk terus meningkatkan dana investasi langsung ke dalam negeri," kata John.

"Kami pun memiliki kemampuan untuk memenuhi permintaan perumahan yang meningkat di Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya