Gaet Kemendes, Mentan Amran Klaim Ekspor Pertanian Naik 500 Persen - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 1 Agustus 2019 | 16:32 WIB

Gaet Kemendes, Mentan Amran Klaim Ekspor Pertanian Naik 500 Persen

Kementan dukung program transmigrasi Kemendes.
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman
Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman

VIVA – Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, pihaknya siap menyukseskan program transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dengan melakukan strategi jangka panjang melalui Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani, dengan menyerahkan bantuan kepada para petani.

"Saya kira, konsep membangun desa itu artinya membangun republik ini. Intinya, sama kita ingin meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di desa transmigrasi," ucap Amran di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis 1 Agustus 2019.

Selain itu, Amran juga menjelaskan, program kesejahteraan petani sudah berjalan sejak lama.

Menurut dia, sudah empat tahun, Kementan dan Kemendes berkolaborasi dan berhasil meningkatkan produksi, meningkatkan inflasi, dan menaikkan kesejahteraan para petani.

"Kemendes dan Kementan sudah lama membangun energi, sejak awal kita sudah melakukan pendekatan dengan banyak program yang dicanangkan. Termasuk, membangun embung, kemudian meningkatkan produktivitas dan menyiapkan bibit unggul," ujar Amran.

Dengan kerja sama ini, Amran meyakini Indonesia sudah berhasil meningkatkan ekspor pertanian hingga 500 persen. 

"Alhamdulillah, ekspor kita tertinggi dalam sejarah, ini adalah prestasi dari semua arahan yang diberikan presiden Jokowi-JK selama empat setengah tahun," kata Amran. (asp)

Saksikan Juga

4 Kontainer Bawang Putih Dilepas ke Pasar untuk Tekan Harga

TVONE NEWS - 4 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...