Anindya Bakrie Harap Kandidat Terbaik Pimpin Kadin DKI

Wakil Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie di Istana Negara
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Novyan Bakrie berharap, kandidat terbaik bisa menjadi ketua umum Kadin DKI untuk periode 2019-2024. 

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Menurut Anin, sapaannya, ketum Kadin DKI terpilih itu nantinya harus didukung juga ketua-ketua Kadin di setiap wilayah Ibu Kota, serta asosiasi-asosiasi di bawah Kadin DKI.

"Sekarang kita akan mengevaluasi dan membuat rencana ke depannya. Tapi yang paling penting, dalam lima tahun ke depan ini, (Kadin DKI) akan memilih ketua umum yang baru. Di sini ada lima kandidat, kita berharap bahwa kandidat terpilih itu yang terbaik," ujar Anin, usai menghadiri pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) IX Kadin DKI di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2019.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Anin menyampaikan, selama sepuluh tahun, Kadin juga sudah dipimpin sosok yang baik, yaitu Eddy Kuntadi. Kepemimpinan yang baik itu harus diteruskan oleh ketua umum yang baru.

"Kita ini melihat, selama sepuluh tahun terakhir, Pak Eddy Kuntadi ini kerjanya sangat membekas dan positif," tutur Anin.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Anin yang juga putra dari tokoh nasional Aburizal Bakrie (ARB) ini mengemukakan, ketum Kadin DKI yang baru, selanjutnya harus mampu juga menyinergikan para pengusaha di Ibu Kota, untuk bersama-sama Pemprov DKI menjaga pertumbuhan ekonomi Jakarta yang baik. 

Jakarta mengalami pertumbuhan ekonomi yang bagus. Bahkan di atas rata-rata nasional, di kisaran 6,23 persen pada 2019.

"Harus ada semangat yang baru untuk bisa membangun Jakarta yang memang dari sisi pertumbuhan ekonominya lebih tinggi dari nasional," ujar Anin.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta menggelar Musyawarah Provinsi XI, 8 Agustus 2019. Salah satu agenda utama adalah memilih ketua umum Kadin DKI Jakarta masa kepengurusan 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya