Tol Cijago Sesi II Diklaim Siap Beroperasi - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 12 Agustus 2019 | 17:01 WIB

Tol Cijago Sesi II Diklaim Siap Beroperasi

TLKJ sudah menguji coba yang diberlakukan saat libur Idul Fitri.
Direktur Operasi PT TLKJ, Teddy Rosadi, bersama aparat Kepolisian.
Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

Direktur Operasi PT TLKJ, Teddy Rosadi, bersama aparat Kepolisian.

VIVA – PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) selaku pengelola Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) sesi II mengklaim, tol itu siap beroperasi untuk umum lantaran proses pengerjaan telah rampung.

Direktur Operasi PT TLKJ, Teddy Rosadi, mengungkapkan itu meski belum tahu kapan tol tersebut akan dibuka untuk umum. “Kalau kita sudah siap seratus persen. Tapi untuk kepastian operasional kami masih menunggu informasi dari Kementerian PUPR,” katanya di Depok, Senin, 12 Agustus 2019

Untuk memastikan kelayakan tol, TLKJ menguji coba yang diberlakukan saat libur Idul Fitri beberapa waktu lalu. Hasil uji coba berjalan lancar dan tak ada kendala berarti. Artinya, semua yang kita persiapkan untuk pengoperasian jalan tol sudah baik sistemnya."

Untuk menunjang aktivitas di sekitar pintu keluar dan masuk Tol Cijago sesi II, Polresta Depok bekerja sama dengan PT Tri Hidayah Anugerah akhirnya menyiapkan satu unit posko khusus di Jalan Margonda simpang Juanda. Kehadiran posko itu diharapkan mampu mengurai kemacetan, khususnya di jalur padat Margonda.

“Posko ini tentunya akan sangat membantu pelaksanaan tugas Kepolisian terutama Satlantas dalam rangka menciptakan keamanan ketertiban lalu lintas,” kata Kepala Polresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiyarto.

Didik tak menampik bahwa Jalan Margonda dan Jalan Juanda merupakan titik rawan kemacetan. Dia berkeyakinan, dengan pos tersebut dapat memudahkan pergerakan anggota untuk menuju titik-titik sentral kemacetan.

“Selain itu tempat ini juga untuk memantau beberapa jalan seperti Juanda, Margonda, dan kita menyiapkan untuk kemungkinan operasional Tol Cijago sesi dua yang tak lama lagi akan beroperasi,” ujarnya, didampingi Dirut PT Tri Hidayah Anugerah, Hendra Hermawan.

Saksikan Juga

Akhirnya, Lagu Walikota Depok di Lampu Merah

BERITA - 2 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...