Logo WARTAEKONOMI

Susul Tiga Bank Lain, BCA Bakal Gandeng Wechat untuk Dompet Digital

Susul Tiga Bank Lain, Jahja Setiaatmadja: Awal Tahun Depan BCA Kerja Sama dengan Wechat. (FOTO: Sufri Yuliardi)
Susul Tiga Bank Lain, Jahja Setiaatmadja: Awal Tahun Depan BCA Kerja Sama dengan Wechat. (FOTO: Sufri Yuliardi)
Sumber :
  • wartaekonomi

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dikabarkan akan menggandeng perusahaan penyedia jasa dompet digital asal China, Wechat dan Wepay melalui kerja sama di bidang sistem pembayaran elektronik.

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, pun mengamini kabar tersebut. Ia menjelaskan, kerja sama tersebut akan dijalin setelah tahap pengembangan sistem oleh BCA yang diprediksi akan rampung pada kuartal IV mendatang.

"Kami akan minta izin ke BI kalau semua ini selesai (pengembangan sistem). Mudah-mudahan awal tahun depan (2020), kita bisa sudah ada kerja sama dengan Wechat dan Wepay," jelasnya beberapa waktu lalu di Jakarta. 

 

Kerja sama tersebut menjadi inisiasi BCA untuk memudahkan wisatawan asing, khsusunya asal China, dalam bertransaksi di Indonesia. Terlebih lagi, budaya cashless saat ini semakin digaungkan di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Traveler asing, khususnya ke Indonesia kalau mereka kemari mereka enggak bawa uang tunai, enggak bawa kartu kredit, nah dia bisa dengan Wepay dan Alipay," sambungnya.