Tinggal Klik di Aplikasi, Milenial Sudah Bisa Investasi

Generasi milenial.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Gaya hidup konsumtif kerap diasosiasikan dengan kebiasaan generasi milenial. Meski mereka masih berusia produktif tapi sudah memiliki penghasilan besar.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Karena itu, milenial didorong untuk berinvestasi. Pilihan investasi untuk menumbuhkan aset semakin hari kian beragam. Salah satunya reksa dana.

Marsangap P. Tamba, selaku direktur utama Danareksa Investment Management (DIM), menyebut reksa dana adalah solusi bagi investor pemula. Aman karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta dikelola oleh manajer investasi yang profesional.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

"Dan, yang paling penting adalah minimum investasinya sangat terjangkau. Mulai dari Rp10 ribu," kata dia, lewat keterangannya, Senin, 19 Agustus 2019.

Dari proses pembelian reksa dana, lanjut Marsangap, bisa dilakukan melalui aplikasi mobile bernama Investasik.

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

Aplikasi ini milik DIM yang memudahkan nasabah registrasi dan bertransaksi Reksa Dana DIM secara langsung.

"Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi," paparnya.

Marsangap menambahkan jika beberapa produk yang bisa dipilih adalah Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang, Reksa Dana Danareksa Gebyar Indonesia II, dan Reksa Dana Danareksa Mawar.

Selain itu ada pula Reksa Dana Danareksa Indeks Syariah bagi yang ingin berinvestasi ke produk Syariah.

"Semua produk ini bisa didapatkan lewat aplikasi Investasik. Cukup mengunduh appstore dan playstore, kemudian registrasi. Di dalam fitur aplikasi, nasabah bisa melakukan pembelian, penjualan sampai pengecekan saldo investasi secara real time," jelas Marsangap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya