Investor Tuai Cuan di Platform Santara
Investor Tuai Cuan di Platform Santara
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-warta.jpg?v=8.7.10
Jumat, 22 November 2019 | 18:41 WIB

Investor Tuai Cuan di Platform Santara

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/11/22/5dd7c5e729fad-tanam-saham-di-bisnis-ukm-investor-santara-ketiban-rezeki-nomplok_663_382.jpg
Photo :
    wartaekonomi

Tanam Saham di Bisnis UKM, Investor Santara Ketiban Rezeki Nomplok. (FOTO: Agus Aryanto)

Setelah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), aplikasi layanan urun dana (equity crowdfunding), Santara, meluncurkan portofolio bisnis UKM yang akan menawarkan saham mereka.

Artinya, kini investor tidak hanya dapat membeli saham dari perusahaan-perusahaan besar yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), melainkan juga membeli kepemilikan saham UKM.

Nah, pada Oktober kemarin merupakan musim bagi dividen bagi investor di platform Santara. Lima penerbit di Santara berhasil membagikan dividen kepada para investor/pemodal. Kelimanya adalah Sop Ayam Pak Min, Yamie Panda, Mayasi, Plate O, dan perkebunan durian PT CAM.

Tiga dari lima penerbit di atas sudah dua kali melakukan bagi hasil, dan bahkan berhasil melewati proyeksi keuntungan dalam setahun. Tak heran hal ini mendapatkan tanggapan positif dari banyak investor.

“Dari yang semula karena penasaran dengan Santara, sekarang dalam setahun sudah dapat 2 kali Bagi Hasil Sop Pak Min. Mantap deh Santara dan UKM Indonesia” ujar Yuli Aji Prabowo, salah satu Pemodal di Santara, Jumat, 22 November 2019.

Saksikan Juga

Perkembangan Perusahaan Startup Ditargetkan Tiga Kali Lipat

TVONE NEWS - 9 bulan lalu
loading...