Anggota Koperasi Bisa Cicipi Fasilitas Lounge Bandara Changi

Bandara Changi Singapura.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Indonesia mulai memasuki era Internet of Things (IoT), di mana segala perangkat tersambung lewat koneksi internet. Koperasi pun harus beradaptasi dan bergerak cepat di era digital. Terlebih, geliat koperasi di Tanah Air saat ini semakin menunjukkan eksistensi dalam membangun ekonomi kerakyatan.

Presiden KSPSI Harap Kemandirian Organisasi Buruh Terbangun Lewat Koperasi

Demi mengembangkan dan memudahkan masyarakat di Indonesia menggunakan layanan koperasi, MIS Group melalui anak usaha Multi Inti Digital Bisnis (MDB), bersama KSP Pracico menghadirkan fasilitas PrivilegeID yang dapat digunakan oleh para anggotanya.

Chairman MIS Group, Tedy Agustiansjah, menuturkan bahwa ini merupakan aplikasi loyalti (reward) berbasis digital yang dapat digunakan oleh perusahaan ataupun personal.

Teten: Pupuk Subsidi di Indonesia Suka Hilang Waktu Dibutuhkan Petani

PrivilegeID, sebelumnya bernama Pracico Privilege, diklaim dapat membantu perusahaan dalam menambah, mengelola, dan meningkatkan loyalitas serta pengalaman para pelanggannya sehingga dapat meningkatkan keuntungan perusahaan.

Sementara pada penggunaan personal, aplikasi ini membantu dalam mengelola dan memberikan pelayanan eksklusif, serta dapat dikustomisasi berdasarkan kebutuhan setiap perusahaan dan personal.

KTNA Tolak Ide BUMN Jadi Koperasi, Ini Penjelasannya

"Misalnya saja berupa fasilitas airport lounge (lounge bandara) secara gratis di jaringan merchant airport lounge yang sudah bekerja sama, baik di Indonesia maupun Malaysia dan Singapura," kata Tedy di Jakarta, Minggu, 29 Desember 2019.

Aplikasi ini, ia melanjutkan, juga menjadi kartu anggota digital bagi nasabah KSP Pracico, di mana saat ini bisa berlaku untuk lima orang sekaligus, dalam menikmati fasilitas lounge bandara.

"Ini adalah satu-satunya kartu anggota koperasi digital yang dapat memakai lounge di bandara, bahkan Bandara Kuala Lumpur Malaysia dan Bandara Changi Singapura," tegas dia.

Tedy menambahkan, aplikasi ini tidak hanya bisa dipakai oleh KSP yang terdaftar sebagai anak usaha atau afiliasi MIS Group, namun juga perusahaan serta koperasi lainnya.

Untuk itu, MIS Group membuka kesempatan yang lebar bagi usaha dan koperasi lain untuk ikut bergabung menggunakan fasilitas dan layanan dari aplikasi ini.

Hingga November 2019, sudah terkumpul lebih dari 1.300 anggota PrivilegeID dan masih ditargetkan meningkat hingga 3.500 anggota di akhir tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya