Polisi Izin Jokowi Panggil Mulan Jameela di Kasus MeMiles, Kok Ribet?
Rabu, 15 Januari 2020 | 16:33 WIB

Polisi Izin Jokowi Panggil Mulan Jameela di Kasus MeMiles, Kok Ribet?

Mulan Jameela sudah menjadi anggota DPR RI dari fraksi Gerindra.
Mulan Jameela setelah dilantik sebagai Anggota DPR RI.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Mulan Jameela setelah dilantik sebagai Anggota DPR RI.

VIVA – Kesempatan mendapat keuntungan besar dengan modal minim memang bakal membuat siapa pun tergiur. Itulah yang ditawarkan oleh PT Kam and Kam lewat MeMiles. Hanya dalam waktu delapan bulan saja, MeMiles sudah punya 264 ribu anggota dengan omzet Rp750 miliar. Para member pun dimanjakan dengan tawaran mobil-mobil mewah berharga miliaran rupiah yang bisa 'ditembus' dengan puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Sayangnya, apa yang dijanjikan MeMiles cuma janji palsu. Pasalnya, investasi itu dijalankan tanpa mengantongi izin alias investasi ilegal. Polisi telah menetapkan dan menahan dua pentolan Memiles, KTM dan FS sebagai tersangka.  

Menyeret nama 13 figur publik

Yang bikin tambah geger, sederet artis ikut terseret dalam pusaran investasi bodong MeMiles. Sejauh mana keterlibatan para figur publik tersebut masih didalami oleh Kepolisian. Dalam laporan sebelumnya, ada sembilan artis yang akan dimintai keterangannya terkait MeMiles. Namun ternyata jumlahnya bertambah jadi 11 orang. Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur akan memanggil lagi tiga dari 11 figur publik untuk diperiksa sebagai saksi.